Cara Cek Nomor Indosat IM3 dan Mentari  - Seiring dengan penambahan jumlah pengguna ponsel dan PC dan dengan bertambahnya pengguna ponsel dan PC maka jumlah pengguna kartu perdana juga meningkat dengan tajam, dimana satu orang bisa memiliki dua atau lebih kartu perdana baik untuk digunakan sebagai no HP maupun hanya untuk paket data baik di HP maupun di modem.

Nomor kartu perdana merupakan sebuah nomor yang perlu diingat karena akan berguna saat bertukar nomor hp dengan teman serta no ini penting pada saat mengisi ulang pulsa hp anda. Sehingga banyak sekali orang yang tidak hafal atau lupa dengan nomor HP nya sendiri sehingga kebanyakan orang menyimpan nomor ponsel mereka di daftar kontak dan terkadang juga menyimpan bungkus kartu perdana yang mereka beli dengan harapan mudah untuk melihat nomor ponsel mereka saat di butuhkan.

Tak hafal dan lupanomor sendiri bukanlah sesuatu yang aneh apalagi jika no tersebut hanya dipakai pada modem laptop saja. Kali ini Dhani Cell saya akan mencoba mengulas tentang cara mengecek nomor Indosat IM3 dan Mentari milik sendiri via ponsel dan modem. Karna tiap-tiap operator seluler seperti Tri, XL, Telkomsel dan yang lain memiliki cara cek nomor milik sendiri melalui ponsel. Namun masing-masing operator seluler memiliki caranya masing-masing.

Bila anda tahu bahwa cara untuk mencari tahu nomor Indosat sangat mudah cukup dengan mengetikkan kode layanan yang telah di sediakan oleh provider Indosat di ponsel dan modem anda maka anda akan segera mendapatkan informasi tentang nomor anda. INi berguna sehingga anda tidak perlu lagi menyimpan bungkus perdana anda untuk mengingat no ponsel milik sendiri. 

Lalu bagaimana cara mudah cek nomor IM3 dan Mentari berikut pembahasannya :

1. Cek No IM3 dan Mentari di HP

Untuk IM3 ketik *123*7*2*1# di ponsel anda kemudian tekan OK atau Yes, kemudian tunggu sejenak sampai muncul balasan yang berisi informasi no HP anda dan masa berlakunya. Untuk Mentari ketik *123*30# lalu tekan Yes/Call atau bisa juga dengan mengetik *123*7*2*1# lalu tekan Yes/Call, kemudian anda akan memperoleh balasan yang berisi informasi Nomor HP Indosat anda beserta sisa pulsa dan masa aktifnya.

2. Cara Cek No Indosat Mentari dan IM3 di Modem di PC/Komputer

Caranya sama dengan cek no via ponsel hanya bedanya ini dilakukan di modem anda. Bila sebelumnya kartu perdana anda terpasang di modem untuk mengecek no nya anda tidak perlu memindahkan kartu anda dari modem ke ponsel. 

Anda cukup dengan cara buka aplikasi connection manager yang anda gunakan, kemudian cari USSD lalu ketik nomor *123*30# atau *123*7*2*1# lalu klik Send tunggu beberapa saat anda akan memperoleh balasan yang berisi informasi nomor anda.

Semoga bermanfaat.