Cara Cek Nomor Sendiri 3 (Tri) – Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang cara cek nomer XL dan AXIS, kali ini kami akan membahas mengenai cara cek nomor sendiri kartu 3/ tri melalui Handphone dengan cepat dan mudah.

Sama halnya dengan masing-masing provider seluler seperti XL, Telkomsel ataupun 3 yang semua memiliki cara yang berbeda untuk mengecek nomer kartu perdana. Dimana perbedaan terletak pada penggunaan kode yang dipakai serta caranya. 

Cara pengecekan ini diberikan oleh semua provider seluler untuk memudahkan para pelanggan mereka dalam mengecek nomer milik sendiri. Jelas operator seluler tentu sudah mengetahui jika pasti banyak pelanggan mereka yang lupa dengan nomor perdana mereka sendiri dan bisa bingung saat akan isi pulsa.

Tiap kartu perdana semua operator memiliki cara sendiri-sendiri untuk memeriksa nomornya. Dimana ada kode unik yang berbeda dari operator seluler satu dan yang lainnya. Ada yang memakai sms dan ada pula yang memakai kode panggilan dan dial USSD. Sementara untuk nomor 3 kebanyakan urutan awalnya memakai 089 tidak sama dengan nomor XL yang memakai 087.


Bersama tulisan mengenai cara cek nomor 3 (Tri) yang sudah kami tulis ini, kami berharap bisa membantu para pengguna ponsel yang lupa dengan nomer ponsel sendiri selain itu semoga bermanfaat bagi diri kami sendiri karna kami Dhani Celluler menjual pulsa tri juga.

Inilah cara melakukan Cek Nomor Sendiri 3 (Tri)

Cara Cek Nomer 3


1. Cek Nomor 3 (Tri) melalui USSD

Ada tiga cara mengetahui nomer 3 anda dengan kode USSD cara yang pertama adalah dengan menekan tombol *998# kemudian tekan tombol OK/Call, Tunggu sejenak dan akan segera muncul info berapa nomor anda.

Kedua yaitu dengan menekan tombol *111*1# kemudian tekan tombol OK/Call, tunggu sejenak dan informasi mengenai nomor 3 anda akan segera muncul beserta dengan info masa aktif, pulsa dan bonus yang anda miliki.

Ketiga yaitu dengan menekan tombol *123*2*1*1# kemudian tekan tombol OK/Call, tunggu beberapa saat dan informasi mengenai nomor 3 anda akan segera muncul beserta dengan info masa aktif, pulsa dan bonus yang anda miliki.

Cara Cek Nomor TRI Sendiri (Terbaru 2020) adalah *123# 

2. Cek Nomor 3 Melalui Bima Tri


Untuk menggukana cara ini anda harus mendownload aplikasi ini di Playstore kemudian install di smartphone anda. Usai terinstall Buka Aplikasi BimaTRI maka anda dapat mengetahui nomor hp, pulsa utama, bonus, masa aktif kartu dan informsai lainnya secara lengkap.

Itulah cara untuk cek nomer 3 terbaru milik sendiri yang mudah dan bisa anda gunakan kapanpun dan dimanapun. 

Semoga bermanfaat.